Kamis, Januari 15, 2009

Tujuh Cara Menggaet Pasangan

Tidak mudah memang untuk memulai sebuah kencan yang baru. Tentu saja rasanya akan aneh, apalagi jika Anda gugup atau malu untuk melakukan pendekatan, atau langsung mengajak untuk berkencan. Berikut beberapa cara untuk mendapatkan teman kencan. Perlahan tapi pasti.

1. Bersahabat
Jika Anda termasuk sosok yang mudah bergaul. Sebuah senyum dan mengucapkan “hanya” bisa menjadi pembuka sebuah percakapan serta mengurangi rasa canggung untuk lebih mengenalnya. Mulailah percakapan dengan suasana yang bersahabat.

2. Jangan terburu-buru
Mungkin Anda sering memperhatikan teman baru di lingkungan, dan ingin lebih mengenalnya. Ingatlah jangan terlalu terburu-buru, bersikaplah wajar, tersenyum dan ucapkan halo pada saat yang tepat sebelum mengenalkan diri. Jika ingin mendapat respons baik, jangan terlalu bersemangat mengajaknya kencan. Cobalah mengajaknya untuk bergabung dengan teman-teman lainnya dalam sebuah acara kantor atau yang berkaitan dengan pekerjaan. Ini akan bersosialisasi dan mengenalnya lebih dekat sebelum menuju ke level yang lebih intim.

3. Bersosialisasi
Manfaatkan suasana sosial di sekitar kamu, misalnya saat Anda menghadiri party teman, kolega atau atasan, dan melihat seseorang yang Anda sukai hadir di pesta tersebut. Bersikaplah bersahabat dengan mengenalkan diri. Cobalah mengawali percakapan ringan.

4. Bergaul
Jangan hanya mendekap diri di rumah, cobalah bergabung dengan klub hobi, seperti yoga, fotografi, film atau apapun, menjadi sukarelawan dalam kegiatan sosial, atau bergabung dengan aktivitas lapangan. Anda tak hanya akan menambah ilmu, juga memiliki banyak kesempatan orang-orang baru.

5. Tentukan langkah pertama
Tak peduli Anda wanita atau lelaki, kadang-kadang Anda harus berani keluar dari rumah dan menghadapi dunia luar.

6. Singkirkan rasa malu
Jika Anda seorang pemalu, mengapa tidak mencoba mencari pasangan melalui media online? Online dating memberi Anda kemudahan untuk menentukan seseorang yang sesuai dengan pilihan, bahkan Anda akan mendapatkan kenyamanan dengan komunikasi jarak jauh.

7. Jujur
Orang-orang akan bersimpati kepada Anda, apabila Anda menjadi diri sendiri dan mencoba menonjolkan diri, tanpa harus menyombongkan diri.

Ditulis oleh Bernadette Liliana Nova, dalam Seputar Indonesia, Minggu 13 Mei 2007 hal.34/foto: preggol.files.wordpress.com

Tidak ada komentar: